Selasa, Mei 08, 2012

Chaidir Ritonga: ‘Mulak Tu Huta’ Untuk Membangun Kota Padang Sidempuan


Chaidir Ritonga
Siapa yang tidak kenal dengan Chaidir Ritonga di Provinsi Sumatera Utara? Dia adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Siapa yang tidak kenal dengan Chaidir Ritonga di Kota Padang Sidempuan? Dia adalah calon walikota pada Pemilukada Kota Padang Sidempuan, Oktober 2012. Siapa yang tidak kenal dengan Chaidir Ritonga di kalangan pelajar dan mahasiswa  Tapanuli Bagian Selatan? Dia adalah alumni SD, SMP dan SMA di Kota Padang Sidempuan, alumni sarjana IPB Bogor, dan alumni pasca sarjana USU Medan. Siapa yang tidak kenal dengan Chaidir Ritonga diantara pemilih (voter) Pemilukada Kota Padang Sidempuan?

***

Chaidir Ritonga adalah tokoh nasional yang berkarir di Provinsi Sumatera Utara. Menurut rekan-rekannya dari Partai Golkar di DPD Sumatera Utara, Chaidir Ritonga  potensinya besar, dia pantas memimpin Sumatera Utara. Chaidir Ritonga lebih pantas jadi gubernur ketimbang walikota. Akan tetapi, kenyataannya dia tetap teguh hati untuk memimpin Kota Padang Sidempuan, tetap teguh ingin jadi walikota Padang Sidempuan.

Chaidir Ritonga telah memastikan diri tidak akan maju dalam Pilgub Sumut 2013. Chaidir Ritonga tengah fokus maju dalam Pemilukada Kota Padang Sidempuan. Sebagai putra daerah, Chaidir Ritonga mengaku ingin mengembangkan dan memajukan kampung halamannya. "Saya berterimakasih dan sangat tersanjung atas dukungan dari internal partai, tetapi saya ingin lebih fokus untuk Pemilukada Kota Padang Sidempuan. Karena di kota ini saya dibesarkan dan dihantarkan hingga menjadi seperti sekarang ini. Ini sebagai bentuk terimakasih saya pada kota ini," tandas Chaidir. (Waspada Online, 24 April, 2012).

***

Inilah sisi akhir dari Chaidir Ritonga dari sisi awal Chaidir Ritonga yang saya kenal dulu. Setelah dia lulus sarjana dari IPB Bogor, dia ‘mulak tu huta’ dan memulai karir di Sumatera Utara. Sejak itu, saya tidak pernah ketemu lagi secara langsung dengan dia sampai sekarang. Entahlah kalau nanti. Dalam sisa waktu ini, saya hanya menduga pada sisi akhir beliau sudah pasti dia ingin membangun kampung halaman di Tapanuli Bagian Selatan. Selamat berjuang Bang. Lihat: Chaidir Ritonga: Politikus, Pebisnis dan Penulis Sejati

Tidak ada komentar: